Sabtu, 30 Maret 2013

RENUNGAN

dari seorang dosen





"Seseorang yang ahli dalam kesabaran
adalah ahli dalam segala hal"
- George Savile -

Sebuah pepatah mengatakan
Roma tidak dibangun dalam sehari.
Demikian juga, kesuksesan tidak dibangun secara instan.
Apalagi jika itu adalah sebuah kesuksesan jangka panjang.
Untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan kesabaran.
Demikian juga untuk menggapai kesuksesan.
Kesabaran adalah kunci dan fondasi untuk membangun kesuksesan.
Jika Anda dicemoohkan orang, mendapatkan penolakan, menghadapi banyak rintangan atau belum memperoleh hasil                 signifikan dari kerja keras Anda selama ini, bersabarlah…
Sebelum menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, Bill Gates selama bertahun-tahun menerima pendapatan dari software ciptaannya hanya $2 per hari. Nilai yang lebih rendah dari gaji seorang pegawai rendahan sekalipun di Amerika. Tapi Bill Gates tetap sabar dan yakin dalam menjalankan bisnisnya.
Demikian juga J.K Rowling, penulis laris buku Harry Potter yang sangat mendunia. Sebelum
sebuah penerbit kecil di Inggris, Bloomsbury menerbitkan novel Harry Potter, J.K Rowling
menghadapi 12 kali penolakan terhadap manuskripnya. Seandainya J.K Rowling menyerah dan tidak sabar dalam menghadapi 12 penolakan tersebut, kita tidak pernah membaca hasil karyanya menakjubkan itu dan ia pun tidak sesukses seperti sekarang ini.
Itulah contoh-contoh pribadi sukses. Ternyata, untuk mendapatkan keberhasilan itu diperlukan kesungguhan,kesabaran dan ketekunan. Jika inspirasi ini kita hubungkan dengan ungkapan Arab yang terkenal yaitu “Man Jadda WaJada” yang artinya 
“Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil”, juga terkenal di masyarakat kita, pepatah “Dimana ada kemauan, pasti disitu ada Jalan“.
Tidak ada hal yang sulit jika kita mau berusaha dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,yang penting ada kemauan dan ada kesungguhan serta gunakan logika serta ilmu pengetahuan sesuai kapasitas kita masing-masing yang telah Allah SWT karuniakan.
Hidup adalah adalah kumpulan risiko dan pilihan. Sedangkan orang-orang besar (baca: berhasil) adalah mereka yang berani mengambil risiko besar untuk mendapatkan rezeki besar. Inilah jalan pendaki sejati. Mereka melangkah tak pernah henti, menemukan potensi, mengokohkan eksistensi dan jati diri, serta memberi kontribusi.
Karena itu tanamkan terus pola pikir (mindset) serta mental seorang pejuang kedalam implementasi menggapai rezeki atau ikhtiar apapun yang positif, jangan mudah menyerah terhadap keadaan.
Ingat, Pelaut ulung tidak lahir dari gelombang laut yang tenang. Hanya mereka yang berani
menentang arus, yang akan menemukan jernihnya mata air!
Terusan dan suntingan dari :
Novi Diani Nurwahyu
ZIS Consultant Online

0 cuapcuaps:

Posting Komentar