Sabtu, 13 April 2013

Seminar

Tadi pagi aku ikut seminar dalam rangka beasiswa gitu. Iya, aku ngikut seminar eh. akhir-akhir ini lagi suka ikut seminar nih, selain dapet ilmu biar dapet souvenir juga hehe
Okey jadi aku ikut seminar dari alumni jurusanku. seminar ini salah satu rangkaian dari beasiswa yang aku lamar. Narasumbernya itu alumni yang udah kerja di perusahaan nasional maupun global, dari PLN, Schneider, Indocement, sama Bank Mandiri. Kece badai lah.
Inti dari seminar ini adalah memotivasi kita agar jelas tujuan kuliah dan gimana sih ngelamar kerja yang bagus.

Nah yang pengen aku share disini adalah motivasinya. Beberapa hal membuka mataku (cieh bahasa elooo)
Di tahun pertamaku kuliah ini, aku belum punya 'nyawa' nah waktu ikut beberapa seminar sih potongan nyawa itu mulai ngumpul.
Salah satu narasumber bilang kita itu dalam kuliah harus punya tujuan yang jelas.

"love what you do and do what you love"

Emang sih aku semester 1 kuliah ga punya tujuan yang jelas dan ga punya target.

"Bila kamu memiliki tujuan letakkanlah targetmu satu level diatasnya."

Nah dalam berusaha ada tahapan yang kita lalui yaitu 
start-->proses-->goal
Si mas narasumber bilang kita jangan kelamaan mikir di start, biarin aja kita mikir saat tahapan-tahapan itu dilalui. Selesaikan masalah step by step dan mulai sesuatu saat ini agar dalam berproses kita bisa tau celah kita dan melakukan improvement atas hal yang kita lakukan.
Selain itu yang penting adalah managemen waktu. Jangan maruk, fokus atas yang kita lakuin jangan kebagi-bagi, misal kuliah ya kuliah organisasi ya organisasi. jangan pas kuliah mikirin organisasi begitu pula sebaiknya.

Dalam berproses kita juga harus berjuang dengan cara
1. rakus mencari ilmu
2. kuasai yang diminati, yang tidak diminati? cukup tau lah
3. tingkatkan kesehatan
4. buat parameter keberhasilan untuk uji proses.

yang perlu digarisbawahi disini adalah TETAPKAN DAN PERJELAS TUJUAN.

oke itu sebagian ilmu yang aku dapet dan semoga bisa aku aplikasikan ya. amin :)

0 cuapcuaps:

Posting Komentar