Kamis, 29 Agustus 2013

:)

Curhat lewat nulis itu melegakan. 
Saat awal nulis perasaan kita bisa sangat marah, sangat sedih ataupun sangat senang. Kata demi kata kita tulis tergantung suasana hati kita. Kalau aku, aku dapat pelajaran ketika nulis, terutama nulis curhatan di blog ini. Pas pertamanya perasaanku bisa meluap-luap. Seiring  kalimat yang aku tulis perasaan itu berubah menjadi pembelajaran dan penacarian solusi. Di akhir ketika nulis biasanya bisa langsung dapat ilham baru.
Hal itu terjadi seperti posting-posting sebelumnya. Aku belajar.

Bersyukur, itu hal yang barusan aku pelajari.
Kalian tahu, bersyukur itu terkadang bahkan sering butuh disadarkan dengan sebuah kejadian.
Selama ini aku selalu merasa kurang akan semua yang aku punya. Kekurangan finansial, keluargaku yang seperti itu, temen-temen kuliah yang gak bisa diajak berteman, kuliah yang gaenak, pacar yang gak pengertian etc. dan semuanya tak pendam sendiri.
Sometimes, I could think about escaping. Yeah, I wanna switch my life with others, and now I realize

1. Saya punya Allah. Tuhan yang saya percayai, Beliau MahaBaik

2. Orangtua. 
 Banyak orang dilahirkan tanpa orang tua. Banyak juga yang orang tuanya gak punya waktu untuk anaknya. Saya bersyukur orangtua saya sangat perhatian sehingga khawatir terus sama saya jika pulang lebih dari jam 8 malam.

3. Teman-teman
Saya punya cukup teman. Saya bersyukur mempunyai beberapa sahabat daripada banyak teman tapi tak ada yang dekat. Untuk teman kuliah, saya beruntung mempunyai teman seperti mereka sehingga saya sadar sahabat2 saya sangatlah penting dan teman kuliah saya adalah kolega. 
Saya teringat waktu SMA seorang sahabat saya pernah berkata, teman haha-hihi itu beda sama yang beneran teman. Ya, saya merasakannya sekarang.
Sahabatmu adalah orang yang mau susah2 skypean malem2 cuma demi bantuin persiapan nge-MC, selalu open ketika dicurhatin tentang masalah percintaan padahal dia jomblo (aku mengerti perasaanmu, mblo), mau nerima walaupun kamu alay dan kalo ngomong suka salah-salah, ngejekin sampe segitunya tapi kamu ga marah dan malah ketawa bareng and so many more things that I cant mention :")

4. Secara finansial saya saat ini merasa cukup. Ibu Bapak selalu mencukupi kebutuhan saya, dan tau akan kebutuhan saya... ah bisa nangis2 ini sudah2. Intinya saya merasa cukup dan terkadang itu lebih

5. Pacar
+1, saya tidak jomblo haha 
Saya mau berterimakasih kepada kamu. Saya belajar banyak. Saya bersyukur punya kamu. Ketika kamu tidak peka, saya belajar sabar. Ketika kamu tidak peduli, saya belajar mengerti. Ketika saya salah, kamu mengingatkan saya. Dan masih banyak hal yang saya pelajari ketika saya bertemu kamu. Terimakasih :)


Alhamdulillah untuk semuanya, akhir2 ini saya banyak belajar tentang kehidupan. It means a lot :)


0 cuapcuaps:

Posting Komentar